Festival Tring! Pegadaian Gaet Generasi Muda Balikpapan Melek Investasi Emas Digital

img 20251029 wa0010
Foto bersama jajaran pegadaian bersama penyanyi ibukota Budi Doremi saat festival Tring!

KALTIMVOICE.ID, BALIKPAPAN – Pegadaian terus memperkuat langkah transformasi digitalnya dengan menyapa langsung masyarakat lewat Festival Tring! by Pegadaian yang digelar di Atrium E-Walk Balikpapan selama lima hari, 22–26 Oktober 2025. Tak sekadar menghadirkan hiburan, festival ini menjadi wadah edukasi finansial dan perkenalan resmi aplikasi investasi emas digital Tring! by Pegadaian, yang kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.

Direktur Pemasaran, Penjualan dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Selfie Dewiyanti, mengatakan Festival Tring! merupakan gerakan edukatif agar mendorong masyarakat melek finansial dan berani memulai investasi sejak dini.

“Era digital yang semakin dinamis menuntut kami untuk terus berinovasi. Melalui Tring! by Pegadaian, kami ingin menghadirkan solusi pembiayaan dan investasi yang mudah, aman, dan menyenangkan. Festival ini menjadi wujud nyata dari komitmen Pegadaian untuk mengajak masyarakat merencanakan keuangan mereka #MulaiDariTring!,” ujar Selfie.

Kegiatan ini dikemas dengan beragam aktivitas seperti Gold Clinic & Bazaar Emas, Seminar Emas & Talkshow, serta Tring! Corner yang memungkinkan pengunjung mencoba langsung transaksi emas digital. Antusiasme masyarakat semakin meningkat dengan penampilan Budi Doremi, yang menambah semarak suasana akhir pekan di pusat kota.

Apresiasi juga datang dari Ketua I TP PKK Kota Balikpapan, Hj. Siti Khotijah Bagus Susetyo, yang menilai inisiatif Pegadaian dapat meningkatkan literasi keuangan, terutama bagi perempuan dan generasi muda.

Festival Tring! juga memberikan berbagai promo menarik, seperti diskon pembukaan dan top up Tabungan Emas, potongan harga cicil emas hingga Rp50.000 per gram, serta hadiah emas dan merchandise eksklusif.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Rinaldi Lubis mengungkapkan, Balikpapan memiliki semangat tinggi pada digitalisasi dan literasi keuangan.

“Melalui Festival Tring! ini, kami ingin mendekatkan Pegadaian dengan masyarakat Kalimantan, memperkenalkan inovasi digital kami, dan menunjukkan bahwa berinvestasi emas kini bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui genggaman,” ujarnya.

Sementara itu, Deputy Bisnis Area Samarinda, Andika Dwi Prasetyo, menilai kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan aplikasi, tetapi juga mempererat hubungan antara Pegadaian dan masyarakat.

“Festival Tring! bukan hanya tentang memperkenalkan aplikasi, tetapi juga tentang membangun hubungan emosional dengan masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa Pegadaian hadir sebagai sahabat masyarakat dalam mengelola keuangan dan meraih kesejahteraan di masa depan,” tuturnya.

Andika menambahkan, Tring! by Pegadaian merupakan bagian dari strategi besar transformasi digital perusahaan agar menjangkau generasi muda yang menginginkan kemudahan dan transparansi dalam berinvestasi.

“Aplikasi Tring! adalah langkah nyata Pegadaian dalam menghadirkan layanan keuangan yang relevan bagi generasi masa kini, khususnya Gen Z yang serba digital dan menginginkan kemudahan serta transparansi dalam berinvestasi,” katanya.

Dengan mengusung semangat inovasi dan inklusi keuangan, Festival Tring! di Balikpapan menjadi bukti nyata komitmen Pegadaian agar menghadirkan solusi finansial modern yang menyenangkan, aman, dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (yud)

Share:

Facebook
Telegram
WhatsApp
X

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *